Sunday, January 8, 2012

NFQ Limited Edition

Assalamualaikum...
kali ini saya ingin sharing tentang sebuah buku yang sudah saya baca.
saya sangat suka buku/novel pembangun jiwa yang bernuansa islami.
sangat menginspirasi dan memberi semangat untuk jadi lebih baik. IA

"Notes From Qatar"
awal dengar kalimat di atas, penasaran bercampuk cuek timbul dibenak.
"sebenarnya itu apa yah ?"
"kayak seru !"
"emmmmm....#abaikan"
itupun pertama lihat pas kepo via tweet ke tweet,hehe
akhirnya suatu hari tanya ke teman, kyod.
katanya buku itu bagus bangeet, belinya via online dan banyak bercerita tentang keajaiban sedekah.
saat itu saya jawabnya "ohh..." (datar)

beberapa bulan berikutnya saya follow twitter @notesfromqatar dan @muhammadassad (penulisnya).
tiba-tiba liat TL mas assad seperti ini :

"Yak, sekian 7 alasan knp hrs punya #NFQLimitedEdition.. Silahkan Pre-order email ke notesfromqatar@yahoo.com isi nama, alamat, hp, jmlh buku"

tanpa pikir panjang tweetnya langsung saya tag as favorite dan sampai di rumah langsung pesan.
selang 1-2 minggu pemesanan (lupa berapa lama.hehehe) paket bukunya datang juga. Alhamdulillah.

The awesome book
catatan permohonan maaf mas assad
waktu buku ini tiba di rumah bertepatan dengan jadwal final semester 7. sudah kebiasaan saya beli buku dulu nanti kalo lagi santai atau ga ada kerjaan baru baca. jadi sewaktu buku datang ga langsung dibaca tapi simpen di lemari sampai waktu yang tepat untuk dikeluarkan.
next...
akhirnya ada kesempatan juga baca bukunya, masih halaman awal baca, masih sepatah dua patah kata dari orang terkenal dan terdekat tapi sudah merinding bacanya dan akhirnya ketagihan baca ... WOW

subhanallah pas baca bukunya akhirnya ngerti, ternyata buku ini adalah kumpulan isi blog Muhammad Assad yang di tulis di Qatar yang dilatarbelakangi oleh pengalaman hidupnya di sana dan sampe skrg Assad masih di sana, kuliah S2 di fakultas Islamic Finance , studinya ini merupakan program beasiswa penuh dari Emir (raja)  Qatar . what a great person !

selain berisi pengalaman hidup Assad buku ini juga dilengkapi dengan penjelasan dari  Alquran dan Hadist didalamnya yang insha Allah bermanfaat.
banyak poin penting yang saya dapat dalam buku ini tentang kehidupan dan islam seperti :

 - Dahsyatnya SEDEKAH.  Apabila kita bersedekah maka Allah akan menggantikan 100 kali lipat lebih banyak dari apa yang disedekahkan.

- untuk menjadi negara maju , 2% penduduk dari negara tersebut adalah ENTREPRENUER ! dalam hadis Rasulullah SAW bersabda bahwa 9 dari 10 pintu rezeki berasal dari perdagangan atau bisnis.

- being a Man/Women of Values. success with Value is the real success !

- satu kalimat dalam buku ini yang paling saya sukai Tidak ada sesuatu yang terjadi di dunia ini secara kebetulan"

poin poin di atas dikemas assad dalam bahasa yang ringan dan sangat mudah di cerna serta dengan sendirinya memberi energi postif bagi yang membacanya, Subhanallah.....

masih ada banyak kisah inspiratif lainnya dalam buku ini yang tidak bisa saya tuliskan satu persatu. jadi baca bukunya deh. saya juga termasuk orang yang telat baca buku ini tapi bukan masalah, yang penting kita bisa tetap dapat pelajaran dari isinya dan semoga bisa membuat saya sendiri jadi lebih baik. Amin.

Believe me. THIS IS a VERY RECOMMENDED BOOK !

we loves NFQ and adore Muhammad Assad



"Positive, Persistence, Pray"

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

wibiya widget