Friday, July 13, 2012

Harapan itu ADA !

Sudah lama saya mencari...
seorang yang bisa dijadikan tempat sharing..
memiliki pengalaman tentang impian dan harapan saya...

hingga akhirnya...

kemarin, pukul 11 pagi, saya janjian dengan penguji 3, pak sudirman, yang sebelumnya saya perkenalkan di cerita cerita tentang seminar hasil kemarin. Pertemuan kali ini untuk konsultasi perbaikan seminar hasil dan meminta tanda tangan lembar perbaikan. Awalnya dia membaca 'ringkasan skripsi' saya, kemudian memberikan masukan untuk ditambahkan dalam ringkasan, saya sebagai mahasiswi yang memang sangat membutuhkan bimbingan, menerima dengan baik masukan dari pak sudirman, Alhamdulillah saya mengerti semua yang dimaksud dan dinginkan beliau. Seperti cerita sebelumnya, jenis penelitian skripsi saya adalah penelitian Kualitatif, penelitian yang pembahasannya sangat banyak berkaitan dengan merangkai kata demi kata, sehingga menjadi kalimat utuh yang akhirnya menjadi sebuah paragraf ilmiah. Voila! beliau 'cukup' puas dengan hasil skripsi saya. Alhamdulillah... (dimana standarnya beliau sering kurang puas dengan hasil skripsi yang lain) apalagi saya selalu mengiyakan masukan dari beliau, sehingga beliau mengatakan " Expektasi saya sama kamu meningkat, dengan skripsi ini ". 

Setelah berdiskusi tentang skripsi, tiba tiba sebuah pertanyaan keluar dari mulut beliau "sebenarnya setelah ini kamu mau apa?". dan tiba tiba pikiran saya melayang ke rencana saya ke depannya dan menjawab "saya mau lanjut S2 di luar negeri pak, mau cari beasiswa". believe or not ! pak sudirman merespon jawaban saya dengan penuh semangat, beliau sangat senang mendengar rencana saya ingin melanjutkan sekolah ke luar negeri, ke benua terkecil di dunia, yang merupakan tempat beliau meraih gelar Ph.D beberapa bulan yang lalu. pembicaraan kami beralih ke scholarship, beliau memberikan saya beberapa tips, saya pun sharing mengenai Ipk saya yang tidak tergolong excellent but good enough, namun beliau tetap optimis dan mensupport karena nilai itp toefl saya yang sudah mendekati standar, beliau menyarankan untuk meningkatkan lagi. saya pun bertanya mengenai "letter of referrence" Alhamdulillah ke depan beliau bersedia membuat surat rekomendasi untuk saya... what a pleasure! mengingat saya pernah ingin mendaftar untuk pertukaran pelajar ke Amerika tapi saya tidak tahu harus meminta surat rekomendasi kepada siapa, ntahlah, sepertinya waktu itu belum ada dosen yang mengenal saya dengan baik. beliaupun menyarankan saya untuk berbicara kepada orang tua, pembimbing 1 dan 2 mengenai hal ini.Pembicaraan singkat namun sangat bermakna and we are very EXCITED !

Selama ini saya mencari, bertahun-tahun, mencoba bertanya kepada orang yang saya anggap tahu, namun sering tak ada respon, tapi bukan berarti saya tidak akan mendapatkan orang tersebut, Allah sudah mensetting waktu yang tepat untuk bertemu dengan beliau, Allah membiarkan saya berusaha, bekerja untuk meraih apa yang saya inginkan, jatuh - bangun, melihat kesungguhan niat saya, hingga akhirnya Allah menjawab doa saya, melalui beliau, Allah seolah berbicara kepada saya bahwa HARAPAN itu ADA...

I'm so greatful & blessed... Alhamdulillahirabbilalamin :')

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

wibiya widget