Sunday, July 8, 2012

Seminar Hasil

Assalamualaikum...
lanjutan dari post sebelumnya....

Waktu seminggu untuk merombak draft penelitian ternyata bukan waktu yang banyak. karena banyak sekali kegiatan kegiatan yang tak terduga yang saya lakukan atau lebih tepatnya saya banyak berleha leha kesana kemari mencari mood, alhasil waktu yang tersisa untuk perombakan analisis penelitian hanya 4 hari, jreeeng! jreeeng ! DEATH - LINE

saat seperti inilah rasanya Allah SWT seolah berbicara kepada saya tentang arti sebuah kegigihan, ketidakputuasaan dan apa yang dimaksud pikiran positif. moment moment membuat skripsi memang penuh suka dan duka, betul betul sebuah proses pembelajaran yang emosional, spiritual dan IQ (lebay yah)...
masih terekam jelas bagaimana membuat analisis dan pembahasan hasil penelitian dalam waktu empat hari, seakan rambut jadi keriting dan seakan mau menangis darah, jadi waktu itu udah dianalisis, pas di baca di baca lagi eh ternyata masih kurang, ada yang mesti di ganti, di rombak lagi, di ketik lagi .... waktu itu sempat mikir "berani juga yah minta di Acc pembimbing padahal draftnya harus dirombak total"! pikiran pikiran negatif pun berdatangan di otak, pikiran buat nyerah juga sempat terlintas. ternyata mendatangkan pikiran positif di saat kita sedang tertekan dan dirasuki pikiran negatif itu tidak mudah, sangat berbeda dengan berpikiran positif di saat tidak ada beban. di saat seperti ini, namanya perlawanan dalam diri sendirilah yang  dilakukan. benar yah apa kata pepatah, musuh terbesar itu adalah diri sendiri. saya mencoba mendatangkan pikiran pikiran positif itu dengan sholat tepat waktu karena di saat kita mendahulukan Allah dalam kehidupan , maka Allah akan mendahulukan urusan kita dan saya percaya Allah pasti akan membantu saya "Hasbunallah wa ni'mal wakil" (Allah adalah sebaik baik penolong) serta Alhamdulillah saya pun dikelilingi oleh sahabat sahabat yang baik yang selalu memberikan motivasi untuk terus maju :')
selain itu kendala yang saya hadapi adalah masalah teknis pemberian nomor bab dan sub-bab. sempat pusing juga karna dalam analisis tematik ada banyak tema yang akan jadi sub-bab jadi saya pusing juga, harus dibawah kemana sub bab ini.... alhasil saya pake metode penomoran angka dan saking banyaknya sub-bab sampai bukan terlihat sub-bab lagi angkanya sudah kayak jumlah uang saking panjangnya -___-
akhirnya hari minggu dini hari, jadi juga draft hasil penelitiannya, Alhamdulillahirabbilalamin... paginya buru buru ke tempat fotocopy untuk memperbanyak draft dan langsung anterin ke rumah penguji bersama kak asa, sepulangnya ditraktir makan bakso gala yang enak banget tu dan sesampainya di rumah langsung tidur pulas deh sampai magrib....

Senin, 18 Juni 2012.
sampai di ruang seminar sekitar pukul 08.30 Wita, masuk ruangan, bolak balik kamar mandi, tiba tiba se-Unhas raya mati lampu !!! otomatis tidak bisa nyalain LCD dan agak gelap gelap ujiannya. speechless! 
beberapa menit kemudian akhirnya dapat telpon dari kak eda (bagian administrasi MRS) katanya saya dan taya, seminar hasilnya di Rumah Sakit Pendidikan Unhas, Gedung A, Lantai 3, ruang MRS. 
alhamdulillah seminar hasil berjalan lancar, saking lancarnya, saat persentase saya di suruh berhenti sebentar oleh pembimbing II (dr. indah) untuk minum air (karna kelihatan sesaaak) ha.. ha.. ha.. penguji III saya yang terkesan perfectionis pun memberikan pujian untuk draft hasil penelitian yang saya kerjakan mati-matian agar sesuai dengan sarannya kemarin.. Alhamdulillah tidak sia - sia yaah...
tanpa terasa ... proses seminar akhir pun selesai.. Alhamdulillahirabbilalamin...bahagianya.. kalo saja dosen dosen sudah keluar ruangan rasanya pengen loncat - loncat... senangnya luar biasa.....

inilah wajah ceria sesudah ujian hasil, keliatan mata sembab kurang tidur. hehehe
sekian cerita Seminar hasil penelitian saya.
doakan seminar ujian komprehensif saya berjalan lancar yaa teman - teman....
Terima kasih

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

wibiya widget