Thursday, August 9, 2012

My Precious 24th July 2012 (Part 1)

Setelah melewati 2 rangkaian seminar skripsi, proposal dan hasil. Akhirnya tiba juga di rangkaian seminar akhir atau ujian meja...

Flashback sedikit tentang perjalanan menuju seminar akhir ini.
Jadi peraturan di Universitas Hasanuddin, ujian akhir dilaksanakan apabila sudah mendapat PIN sebagai nomor surat dan no. peserta wisuda nanti (kalau tidak salah)... syarat mendapatkan PIN adalah mengurus map merah (kalo di blognya mbak kara, ngurus map hijau yah ? hehhehe). map merah ini isinya macem macem, pokoknya segala jenis surat ada di dalamnya, mulai dari ijazah SMA, transkip nilai, surat ini itu sampai lembar perbaikan hasil skripsi... banyak dan rempong diurusnya, namun dilewati dengan well and smoothly. Alhamdulillah senin 23 Juli 2012 insha Allah seminar akhirnya... besoknya pas lagi siap siap mau bagi draft... owh! ternyata hari senin tanggal 23 juli itu bertepatan dengan rapat dosen di rektorat, hingga akhirnya, ujian di undur keesokan harinya.

Selasa, 24 Juli 2012
hari itu ada 3 mahasiswi yang akan melaksanakan ujian meja, Selly, saya dan Taya.. urutannya demikian.
Selly masuk ujian pukul 09.00, waktu selly sedang ujian saya dan taya menunggu di depan ruangan sambil baca kisi kisi yang telah di print. perut mules dan hati pun dag dig dug!! Jerrrrr, namun tetap berdoa dan pasrah, walaupun sedang baca kisi kisi teteup aja semua ngambang.hehehe..

selang satu jam kemudian Selly keluar ruangan.
Artinya It's My Time. Saya masuk ruangan sambil berdoa dan senyum kepada semua dosen.
Seketika rasa deg degan saya hilang dan perasaan saya siap untuk menjawab semua pertanyaan yang diajukan. Pembimbing 1, Dr. Syahrir membuka sidang dan mempersilahkan saya membaca abstrak skripsi.
Bismillah saya membacanya dengan lugas, jelas dan spasi..hehehe
Setelah itu babak eksekusi pun di mulai. pertanyaan pertama datang dari penguji 1, kak wandy, karena beliau tak datang di saat seminar hasil, jadilah pertanyaannya sangat banyak, bahkan arti namaku pun ditanyakan. dari penguji 1 beralih ke penguji 3 pak sudirman (yang saya sebutkan di postingan sebelumnya), pak sudi hanya memberikan 1 pertanyaan, saya di minta untuk merangkum hasil penelitian dan memberikan implikasi aplikatif dalam waktu 3 menit! first, saya diminta tenang dan jika sudah siap diminta untuk mendeskripsikannya langsung Alhamdulillah lancaar. kemudian giliran pembimbing 2, waaah aslinya ini paling mengerti tentang pemasaran rumah sakit, dr. Indah pun mengejar saya dengan berbagai macam pertanyaan seputar pemasaran rumah sakit, ada sebagian saya tahu tapi lupa dan sebagian lagi saya memang blank, salah satunya tentang metode penelitian, namun karna saya sudah berusaha menjawab tetapi jawaban tidak sampai akhirnya dr. indah to the point memberikan nilai. Alhamdulillah. Selanjutnya penguji 3, ibu Ummu, pertanyaan beliau sangat simpel dan alhamdulillah terjawab, tapi karna sebelumnya saya tidak bisa menjawab pertanyaan dr. indah mengenai metode penelitian, dengan sangat terpaksa dikasih tugas ketik tentang metode penelitian kuantitatif dan kualitataif. The last time for pembimbing 1, Alhamdulillah No Questions, hanya berupa saran. Selang beberapa menit kemudian sidang seminar akhir pun selesai dan ... saya dinyatakan lulus dengan nilai A ! Alhamdulillahirabbilalamin, berkah ramadhan, sayapun keluar ruangan dengan wajah begitu sumringah dan perasaan yang sangat bahagia antara percaya dan tidak, saya sudah sarjana, meraih gelar, S.KM (sarjana kesehatan masyarakat). nama saya pun menjadi Nurul Asri, S.KM :)

Keluar ruangan saya bertemu sahabat oshyn dan ledis, diberi selamat dan berpelukan, senangnyaaa.. tidak lupa saya mengabari keluarga dan orang terdekat saya. Alhamdulillah what a blessing day. Tidak lama kemudian akhirnya taya juga keluar dari ruangan dengan title baru seperti sayaa... Alhamdulillah :))


with besties, taya ! we got it our S.KM together
with gha & wiwian
our flats shoes
Terima kasih ya Allah...
Terima kasih teman teman atas ucapannya :)
*just wonder, banyak banget yang kasih selamat, apalagi di twitter, maakasiih yaaa ...

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

wibiya widget